Cara Membuat Kopi

Tips Dan Cara Membuat Kopi

 

Pemula atau ahli, ada beberapa tip dan trik untuk kita semua tentang cara membuat secangkir. Kopi yang dapat membawa secangkir kopi rata-rata ke tingkat yang sama sekali. Baru dengan beberapa ide dan perubahan yang sangat sederhana. Segera setelah Anda membuka kantong biji kopi, keluarkan hanya jumlah yang. Anda butuhkan untuk hari itu, dan segera masukkan sisanya ke dalam wadah kedap udara untuk mengurangi waktu biji kopi bersentuhan dengan udara. Juga: beli hanya sebanyak yang dapat Anda gunakan dalam satu minggu. Kami memiliki lebih banyak informasi tentang cara membeli kopi dan menawarkan grafik. Berdasarkan asal untuk menentukan rasa, rasa, dan tingkat keasaman yang mungkin Anda sukai.

Dimulai dengan Kacang yang Tepat

Hal pertama yang harus diperhatikan dalam proses membuat kopi sendiri adalah biji kopi. Untuk benar-benar membuat secangkir kopi yang “baik”, Anda harus membeli biji kopi utuh dan menggilingnya sendiri. Ini karena semua biji kopi memiliki minyak esensial yang menambah aroma serta rasa dan rasa kopi, dan minyak esensial tersebut mulai rusak dan menguap hanya dalam waktu satu jam setelah waktu penggilingan. Saat Anda membeli kacang utuh, cari paket yang memiliki katup satu arah di dalamnya. Setelah dipanggang, biji kopi membutuhkan waktu untuk menghilangkan gasnya, dan jika dimasukkan ke dalam kantong dan disegel tanpa alat apa pun agar gas itu keluar, kantong itu bisa meledak. Pengemasan dengan sistem ventilasi berarti biji kopi dapat dikemas segera setelah dingin.

Penggilingan yang Benar untuk Pembuat Kopi

Anda perlu menggiling biji kopi sesuai dengan jenis pembuat kopi yang Anda gunakan. Ini adalah rincian dasar yang mudah diikuti. Pembuat kopi Anda harus dilengkapi dengan instruksi manual yang merekomendasikan penggilingan terbaik untuk desain spesifiknya. Kopi yang terlalu halus dapat membuat kopi menjadi pahit, dan penggilingan yang terlalu halus dapat menyebabkan kopi terasa hambar. Pastikan untuk berhati-hati dalam menggiling kopi hingga halus untuk pembuat kopi seperti French press atau cerek penapis, ketika ampas yang terlalu halus akan menyumbat filter Anda dan menyulitkan untuk menyeduh cangkir yang baik. Tip: dengan setiap pengaturan penggilingan yang Anda alihkan, pelajari penggilingan dan jalankan beberapa gilingan di antara jari-jari Anda

Air Berkualitas pada Suhu yang Tepat

Kelihatannya sederhana, tapi proses pembuatan kopi itu sangat penting. Biji kopi yang paling mahal dan digiling sempurna di mesin pembuat kopi terbaik di pasaran akan hancur bila dikombinasikan dengan air berkualitas buruk. Jika air keran Anda berasal dari sumur, Anda mungkin baik-baik saja. Namun, jika Anda tinggal di suatu tempat di mana air keran Anda diproses dan diklorinasi, maka Anda harus mempertimbangkan dengan serius untuk menyaring air Anda atau membeli air kemasan. Tip: kisaran suhu air optimal untuk menyeduh kopi adalah 195 hingga 215 derajat Fahrenheit. Air yang terlalu dingin akan membuat kopi menjadi datar, underextraction, dan air yang terlalu panas akan merusak sebagian dari rasa kopi. Biji kopi Anda akan berterima kasih, dan Anda akan berterima kasih pada diri sendiri ketika Anda merasakan perbedaannya. Tip: jangan pernah menggunakan air suling atau air lunak.

Berapa Banyak Kopi yang Digunakan

Bertujuan untuk 1 sampai 2 sendok makan kopi bubuk selama 6 ons air.
Berapa Lama Menyeduh Kopi
Cobalah untuk tetap berpegang pada kerangka waktu berikut untuk menyeduh kopi terbaik:
Espresso: 10-30 detik
Panci pendorong: 2-4 menit
Kopi Tetes: 5 menit

Menikmati Kopi Anda

Segera tuangkan kopi yang sudah diseduh ke dalam cangkir yang sudah hangat agar kopi tetap pada suhu optimal lebih lama. Usahakan untuk mempertahankan suhu 180-195 derajat Fahrenheit jika Anda tidak akan langsung meminum kopinya. Tip: jangan pernah meninggalkan kompor lebih dari 10-15 menit; Anda akan melihat rasa terbakar setelah ini. Saat Anda siap, hirup aroma yang indah, dan nikmati buah dari membuat kopi Anda sendiri. Ini akan menjadi kopi terbaik yang pernah Anda rasakan